PSIS Masih Harus Berkelana pada Liga 1 Musim Depan

PSIS Semarang dipastikan akan kembali tampil di Liga 1 musim depan. Namun klub kebanggaan publik Venice van Java itu masih belum dapat berlaga di rumahnya sendiri, Semarang.

Hal itu dikarenakan proses renovasi Stadion Jatidiri, Semarang, yang diprediksi masih belum rampung saat Liga 1 2019 bergulir.

Berdasarkan rencana pelaksanaan renovasi, stadion yang terletak di bilangan Gajahmungkur, Kota Semarang, itu baru selesai dengan sempurna pada 2020 mendatang.

Oleh karenanya, pada Liga 1 2019 nanti, PSIS Semarang dipastikan masih harus berkandang di luar Kota Lumpia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabuddin, memang mengatakan proses renovasi telah mencapai 90%.

Artinya, stadion yang nantinya akan jadi yang termegah di Provinsi Jawa Tengah itu tinggal menggarap detail-detail kecil.

Adapun untuk konstruksi bangunan dan sebagainya telah selesai dikerjakan.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liga Indonesia, sisa renovasi sebanyak 10 persen itu dipandang butuh perhatian lebih.

Dua hal yang menjadi perhatian dalam sisa renovasi sebanyak 10 persen itu adalah pemasangan lampu stadion dan pernak-pernik lainnya.

“Jadi secara umum pembangunannya lebih dari 90 persen. Tetapi justru untuk finishing ini yang nanti butuh perhatian lebih,” kata Urip Sihabuddin.

Nantinya, Stadion Jatidiri yang baru nanti akan dipenuhi pernak-pernik yang menunjukkan ciri khas dari Jawa Tengah itu sendiri.

PSIS Semarang sendiri memilih Magelang menjadi markas sementara mereka sepanjang gelaran Liga 1 2018.