Piala Indonesia 2018: PSCS Ingin Belajar dari Persib

PSCS Cilacap siap mendapat pengalaman berharga dari Persib Bandung dalam duel babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018) sore. Meski tak menjadi target yang diprioritaskan, skuat PSCS tetap ingin belajar banyak dari pemain Maung Bandung.

Tim berjulukan Pasukan Hiu Selatan ini lebih memilih fokus pada duel babak 16 besar Liga 3 akhir pekan nanti, ketimbang ngotot mengalahkan Persib.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono, mengklaim tak ada persiapan khusus dalam mempersiapkan taktik untuk menghadapi anak asuh Mario Gomez.

Apalagi di atas kertas, Persib jelas lebih diunggulkan, meski mereka menurunkan pemain pelapis termasuk mengistirahatkan jajaran pemain asing. Jimmy Suparno dkk. ingin memanfaatkan duel melawan tim dari Liga 1 itu untuk mengasah mental bertanding.

“Persiapan tim sama seperti ketika kami menghadapi Liga 3, karena fokus kami bukan di turnamen ini. Tapi, lawan yang akan kami adalah Persib, bukan tim sembarangan. Untuk itu kami akan berusaha membuat mereka kesulitan sekaligus menambah pengalaman,” jelas Jaya Hartono, Selasa (4/12/2018).

Jaya Hartono diperkirakan merotasi pemainnya dengan tetap dimotori Jimmy Suparno di lini tengah, serta duet striker Imam Witoyo dan Saiful Bahri.

Empat hari berselang, PSCS Cilacap melakoni partai menentukan di babak 16 besar Liga 3 yakni melawan PS Abadi Riau, Minggu (9/12/2018), sementara Persib hanya memiliki kesempatan meraih trofi di ajang Piala Indonesia ini.

“Persib sudah ditempa dengan sistem kompetisi yang keras dan berat. Jadi secara mental mereka terbentuk. Yang jelas untuk PSCS, ada beberapa pemain yang saya rotasi karena konsentrasi di Liga 3. Namun, secara keseluruhan kondisi pemain bagus dan siap untuk pertandingan besok,” kata pelatih yang sukses membawa Persik Kediri juara Liga Indonesia tahun 2003 ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*