Persija Jakarta Siap Relakan Stefano Cugurra Ke Timnas Indonesia

Bursa pelatih baru untuk timnas Indonesia saat ini sedang menghangat. Penyebabnya, masa depan Bima Sakti sebagai pelatih skuat Garuda masih belum jelas.

Itu tidak terlepas dari terpuruknya prestasi timnas Indonesia yang tersingkir di fase grup Piala AFF 2018. Sejumlah nama pelatih lokal maupun asing di Liga 1 sudah muncul sebagai kandidat pelatih anyar Merah Putih.

Di antaranya adalah Robert Rene Alberts (pelatih PSM Makassar), Simon McMenemy (Bhayangkara FC), Jacksen Ferreira Tiago (Barito Putera), Rahmad Darmawan (Mitra Kukar), hingga Stefano Cugurra (Persija Jakarta).

Ketika dimintai tanggapannya mengenai hal ini, manajemen Persija mengaku siap merelakan Stefano Cugurra untuk menukangi Indonesia. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut menjadi salah satu kandidat kuat, karena mampu membawa Macan Kemayoran saat ini bersaing di jalur juara bersama PSM.

“Kalau bagi kami, lebih cepat Teco ke timnas, itu lebih baik. Itu supaya prestasi timnasnya juga cepat membaik,” tegas Gede Widiade, direktur utama Persija di sela-sela acara syukuran ulang tahun Persija ke-90 di kantor Persija, Jakarta, Rabu (28/11).

Saat ditanya soal pelatih baru, jika Teco memang benar dikontrak timnas Indonesia, Gede hanya memberikan jawaban diplomatis.

“Hanya pelatih dan pemain yang gila saja yang tidak mau memperkuat Persija. Persija ini memang tim miskin, tapi punya pride (kebanggaan),” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*