Pasoepati Ucapkan Selamat kepada PSS

PSS Sleman membuktikan diri sebagai yang terbaik di kompetisi Liga 2 seusai mengalahkan Semen Padang. Anak asuh Seto Nurdiyantoro itu berhasil menaklukkan Semen Padang 2-0 pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam (4/12/2018).

Gol yang dicetak Cristian Gonzales dan Rifal Lastori memastikan tim berjulukan Elang Jawa ini menjadi tim terbaik di kasta kedua Indonesia.

Trofi yang berhasil diangkat skuat PSS semakin melengkapi kesuksesan promosi ke Liga 1 musim 2019. Salah seorang pemain PSS, Ichsan Pratama, bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2 2018.

Banyak ucapan selamat datang buat PSS, satu di antaranya dari Pasoepati. Kelompok suporter tim tetangga, Persis Solo, itu ikut menyampaikan pesan selamat kepada PSS yang menjuarai kompetisi Liga 2 2018.

Pasoepati dan suporter PSS pernah berseteru dalam beberapa tahun, namun belakangan dinginnya hubungan kedua suporter mencair.

“Kami mengucapkan selamat kepada PSS Sleman yang tidak hanya promosi ke Liga 1, tapi menjadi juara di Liga 2. Selamat untuk teman-teman Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS). Semoga Persis Solo segera menyusul ke Liga 1,” kata Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, melalui Bola.com, Rabu (5/12/2018).

Pihaknya menyebut PSS memang layak mendapatkan kesuksesan di musim ini, tak lepas dari peran elemen di dalam klub.

Pemain-pemain pilihan ditunjang dengan kondisi keuangan serta manajerial yang baik, menurutnya menjadi kunci sukses Laskar Sembada. Bentuk keseriusan PSS menatap Liga 1 telah terlihat sejak awal kompetisi.

“Saya melihat pada sisi materi pemain merata di semua lini dan manajemen yang profesional sebagai kunci kesuksesan mereka (PSS). Elemen-elemen tersebut bekerja serta menjalankan visi dan misi sesuai target yakni naik kelas ke Liga 1. Persis tak perlu ragu untuk mencontohnya,” ujar Aulia.

Selain PSS, dua tim juga memastikan promosi ke Liga 1 musim depan, yakni Semen Padang dan Kalteng Putra. Semen Padang harus puas sebagai runner-up setelah kalah dari PSS di final. Sementara Kalteng Putra sukses merebut satu tiket promosi tersisa setelah menumbangkan Persita Tangerang 2-0 dalam perebutan peringkat ketiga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*