Jalan Menuju Juara Banyak Nada Sumbang, Persija: Mereka Iri

Manajer Persija Jakarta, Marsma Ardhi Tjahjoko, buka suara soal nada sumbang dalam peluang juara tim yang dipimpinnya. Dia menyebut banyak yang tak suka Persija berada dalam jalur menuju juara Liga 1 2018.

Macan Kemayoran -julukan Persija-memiliki kesempatan bagus untuk mengakhiri penantian juara Liga. Hingga pekan ke-33, Persija unggul satu angka dari PSM Makassar. Andai mampu mengalahkan Mitra Kukar pada partai pamungkas, juara Liga1 2018 sudah pasti diraih.

Akan tetapi, jalan Persija menuju tangga juara musim ini diwarnai nada sumbang. Banyak yang curiga kalau Macan Kemayoran mendapat ‘bantuan’ PSSI untuk bisa juara.

“Kalau ada suporter sebelah yang tidak puas biarkan saja. Mereka kan hanya iri karena timnya tak bisa bersaing,” ungkap Ardhi saat dihubungi JawaPos.com.

Ardhi menyebut, pasukan Stefano Cugurra Teco telah berjuang dengan keringat sendiri dalam setiap laga yang dilakoni. Bahkan, andai pun kalah, dia ingin timnya bisa tetap sportif.

“Kita fair saja lah. Saya pun begitu setiap selesai Persija bertanding. Apapun hasilnya saya katakan kepada pemain, kita tetap bersyukur dan menerima dengan lapang dada. Karena ini sudah merupakan hal yang biasa dalam olahraga. Jadilah olahragawan yang sportif dan profesional,” tandas dia.