Bos Persija Siap Lepas Teco Tukangi Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak luput dari isu menangani Timnas Indonesia setelah kegagalan di Piala AFF 2018. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut tak akan merintangi jalan pelatih asal Brasil itu jika memang diinginkan untuk melatih Timnas Indonesia.

Sejumlah pelatih asing yang berkiprah di Liga 1 2018 digadang-gadang menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia. Robert Rene Alberts dan Stefano Cugurra Teco yang membawa PSM Makassar dan Persija Jakarta bersaing menuju juara Liga 1 2018, serta Simon McMenemy yang musim lalu membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017, menjadi nama-nama yang digadang mengisi posisi kepelatihan Tim Garuda.

Stefano Cugurra Teco pun tak menampik kemungkinan menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pengalaman menangani tim nasional junior Brasil dan Thailand membuatnya merasa cukup yakin memiliki kualifikasi untuk menangani Timnas Indonesia.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengaku tak akan menghalangi jalan Teco jika memang PSSI menginginkan pelatih Persija itu untuk menangani Timnas Indonesia. Bahkan Gede Widiade menyebut akan lebih baik jika Teco segera menangani Timnas Indonesia.

“Kalau bagi saya, lebih cepat Teco ke Timnas Indonesia, itu lebih baik. Semua agar prestasi Timnas Indonesia juga lebih cepat membaik,” ujar Gede Widiade.

Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan sosok pelatih yang akan menangani Persija jika Teco, yang sukses membawa Persija finis di papan atas sejak Liga 1 2017, benar-benar menangani Tim Merah-Putih. Gede Widiade tak merasa ada masalah berarti. Menurutnya, Persija tak akan kesulitan mencari pelatih baru.

“Hanya pelatih dan pemain gila yang tidak mau memperkuat Persija. Memang Persija ini tim miskin, tapi memiliki kebanggaan,” ujar Gede Widiade.

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pada Februari mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 itu akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*