PSIS dan Jafri Sastra Sepakat Kembali Bekerja Sama

Jafri Sastra masih akan melatih PSIS Semarang untuk musim 2019 mendatang. Hal itu tak lepas dari adanya kesepakatan secara lisan antara PSIS dan pelatih asal Padang itu untuk rencana di musim depan.

Manjajemen PSIS mengklaim telah resmi mempertahankan Jafri Sastra sebagai pelatih menghadapi Liga 1 2019. CEO PSIS, AS Sukawijaya, menegaskan PSIS masih akan dilatih Jafri Sastra untuk musim depan. Rapor selama 13 pertandingan terakhir menjadi parameternya.

Masuk di PSIS menggantikan Vincenzo Annese, Jafri Sastra mampu meraih delapan kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan. Bruno Silva dkk. sempat terseok-seok di awal musim, bahkan berkutat di zona degradasi. Kini PSIS berhasil meloloskan diri dari jeratan degradasi bahkan nyaman di posisi 10 besar.

“Hari ini kami sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak coach Jafri Sastra. Sudah deal secara lisan, tinggal penyelesaian soal nilai kontrak. Harapan kami sebelum melawan Persebaya Surabaya, sudah tanda tangan kontrak. Saya rasa tidak ada masalah soal itu,” jelas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi kepada Bola.com, Senin (3/12/2018).

PSIS untuk sementara berada di posisi delapan klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan poin 46. Tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini akan menyelesaikan kompetisi dengan meladeni tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018).

“Jafri Sastra begitu menyatu dengan skuat ini, meski beban sangat berat saat menggantikan Vincenzo Annese. Kini PSIS sudah berhasil memenuhi target bertahan di Liga 1. Sebuah kesalahan jika kami tidak mempertahankannya,” imbuh Yoyok Sukawi.