Panitia Siasati Agar Stadion Pakansari Cukup untuk 4 Kelompok Suporter

Panitia pelaksana pertandingan memiliki cara khusus agar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, bisa menampung empat kelompok suporter sekaligus.

Pakansari akan menjadi lokasi pertandingan final dan play-off perebutan posisi ketiga Liga 2 pada Selasa (4/12/2018).

Play-off posisi ketiga antara Kalteng Putra vs Persita Tangerang akan dimainkan lebih dulu, yakni pukul 15.00 WIB. Sementara itu, laga final antara PSS Sleman vs Semen Padang berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Project Manager PT LIB Somad menyatakan pihaknya akan mengimbau suporter Persita dan Kalteng Putra untuk meninggalkan stadion seusai laga play-off posisi ketiga.

“Apalagi, suporter Persita pasti akan banyak yang datang. Jadi, kami harapkan teman-teman dari Persita setelah pertandingan bisa memberikan tempat ke suporter Semen Padang dan Slemania,” kata Somad saat ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Senin (3/12/2018).

Tiket final Liga 2 memang bisa digunakan sekaligus untuk menonton play-off perebutan posisi ketiga Liga 2, begitu pun sebaliknya. Oleh karena itu, potensi penonton yang masuk sejak sore untuk menyaksikan dua laga langsung bisa terjadi.

Di sisi lain, Stadion Pakansari tercatat hanya berkapasitas sekitar 30.000 penonton. Kapasitas itu tentu sudah tidak bisa lagi ditambah.

Oleh karena itu, Somad menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing koordinator suporter untuk memahami kondisi tersebut.

“Untuk tribune ekonomi sudah pasti kami khususkan untuk suporter. Terus distribusinya langsung ke suporter karena pembelian on the spot tidak akan maksimal,” ucap Somad.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*