Hasil Imbang Versus PSM Menguntungkan Persija, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, takjub dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya ketika bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar, Senin (3/12/2018) malam WIB. Namun, Simon juga kecewa karena hasil ini tidak menguntungkan kedua tim, melainkan menguntungkan tim lain.

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Bhayangkara FC bermain agresif sejak awal laga. Sejumlah peluang dihasilkan Paulo Sergio dkk dan berhasil membuat lini pertahahan PSM keerja keras.

Namun, PSM yang membutuhkan kemenangan pun sesekali mengancam meski pada akhirnya berhasil dipatahkan lini pertahanan The Guardian. Memasuki paruh kedua laga, tensi panas kemudian terjadi di lapangan.

Wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing pemain Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Kartu merah tersebut diberikan pada Elio Bruno dan Hasim Kipuw. Meski bermain dengan 10 orang, kedua tim tetap tampil ngotot untuk mencetak gol. Namun, hingga laga usai, tak ada gol tambahan

“Pertandingan tadi sangat bagus dan para pemain benar-benar berjuang di lapangan. Mereka sama-sama ingin meraih kemenangan, pertandingan berlangsung menarik, dengan tensi tinggi,” kata Simon dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Hasil ini tentu saja menguntungkan untuk Persija Jakarta yang berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin. Adapun PSM harus turun ke posisi kedua dengan selisih satu angka dan Bhayangkara FC gagal mendepak Persib Bandung karena tertahan di peringkat keempat dengan raihan 50 angka.

“Namun, saya sedikit kecewa dengan hasil yang kami dapat. Hasil ini bukan menguntungkan tim yang bertarung, melainkan untuk tim lainnya. Kami masih punya satu laga sisa dan siap untuk mengalahkan Bali United,” tegas pelatih berpaspor Skotlandia itu.

Pada laga selanjutnya, Bhayangkara FC akan menghadapi Bali United di Stadion PTIK, Minggu (9/12/2018). Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama bertekad menutup musim 2018 dengan kemenangan.