Bonek Siapkan Koreo Spesial buat Suporter PSIS dan Menutup Liga 1 2018

Persebaya akan menutup kiprah di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu PSIS Semarang. Laga pekan terakhir itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Selama ini, Bonek (kelompok suporter Persebaya), dikenal memiliki hubungan yang baik dengan kelompok suporter PSIS, yakni Panser Biru, dan Snex. Bonek siap menyambut mereka dengan menunjukkan kreativitas lewat koreo.

“Bonek dari semua tribune sudah sepakat akan menampilkan koreo untuk menyambut PSIS Fans. Mulai Tribune Kidul, Green Nord, Tribune Timur, sampai Gate 21 akan memamerkan koreo masing-masing. Laga penutup harus dirayakan dengan sukacita,” ucap Sinyo Devara, koordinator Bonek Tribune Kidul, kepada Bola.com.

Suatu kebetulan, Persebaya dan PSIS memiliki catatan pertemuan yang apik pada musim lalu. Keduanya mengawali musim 2017 dengan mengadakan laga persahabatan bertajuk Homecoming Game pada 19 Maret.

Pertandingan itu digelar untuk memperingati kembali Persebaya di kompetisi nasional setelah diakui oleh PSSI pada awal 2017. Kedua tim kemudian berjumpa kembali di Liga 2 2017 dan berhasil sama-sama promosi ke Liga 1 musim ini.

“Momennya sangat pas sekali. Musim lalu, Persebaya bertanding dengan PSIS dalam laga pertama di Stadion GBT setelah beberapa tahun Persebaya tidak diakui. Sekarang, waktunya kami menutup musim ini dengan melawan PSIS di Stadion GBT juga,” imbuh Sinyo.

Sinyo menyebutkan Bonek akan membantu suporter PSIS yang bertandang ke Stadion GBT pada akhir pekan ini. Sesuai regulasi, suporter tamu akan mendapatkan lima persen dari kapasitas stadion, atau 2.500 tiket dari 50 ribu lembar yang dijual panpel.

Selain itu, momen ini juga menjadi wujud balasan dari Bonek kepada suporter PSIS setelah pertemuan kedua tim pada putaran pertama. Saat itu, Bonek tidak diperbolehkan hadir ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, 22 Juli 2017.

Namun, suporter PSIS tetap menyambut kedatangan Bonek dengan baik tanpa melahirkan perselisihan. Bonek juga bisa masuk ke stadion dan memberi dukungan kepada Persebaya, yang akhirnya takluk 0-1 di laga tersebut.

“Kami akan membantu pembelian tiket suporter PSIS untuk bertandang ke Stadion GBT. Memang jumlahnya tidak banyak. Tapi, kami sudah berkoordinasi dengan mereka dan sambutannya juga positif,” ucap Sinyo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*