Liga 3: Persik Kediri Lolos ke Babak 16 Besar dengan Rekor Tak Terkalahkan

Persik Kediri tampil perkasa pada babak 32 besar Liga 3. Tiga laga yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri 26 November-2 Desember semua dimenangkan anak asuh Alfiat.

Pada partai terakhir, Minggu (2/12/2018), Macan Putih mengalahkan PSN Ngada (NTT) dengan skor 3-0. Pada babak ini, selain meraih poin sempurna untuk meraih posisi juara Grup G, juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 ini mencatat clean sheet dengan total gol 11-0.

Bagi PSN Ngada kekalahan ini tetap menempatkan sebagai runner up Grup G dan akan menghadapi Celebest FC di Stadion Brantas Kota Batu, Malang.

“Kami sengaja menurunkan pemain cadangan agar mereka merasakan atmosfer pertandingan resmi. Jika mau ngotot pun tak ada gunanya. Jadi juara atau runner-up grup, kami tetap main di luar Kabupaten Ngada,” kata Kletus Marselinus Gabhe.

Strategi menyimpan skuat inti, lanjut Marselinus Gabhe, agar saat menghadapi Celebest FC kondisi pemain prima.

Sementara pelatih Persik Alfiat yang menurunkan pilar utama ingin meraih gelar juara grup yang jadi jaminan tetap bisa tampil di kandang sendiri. Di babak 16 besar nanti, Persik akan menjamu Persinga Ngawi.

“Kami tak mau spekulasi. Dengan jadi juara grup, Persik akan main di Brawijaya. Ini modal utama, karena kami dapat dukungan Persikmania,” ujar Alfiat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*