Daftar Klub Yang Lolos Ke 16 Besar Liga 3 2018

Liga 3 2018 yang sengit sudah akan segera memasuki babak 16 besar, setelah babak 32 besar nasional baru saja rampung pada 2 Desember kemarin, dengan mayoritas pertandingan digelar serentak.

Babak 32 besar dibagi ke dalam delapan grup, A-H, dan hanya dua teratas dari tiap grup yang berhak lolos ke babak berikutnya, setelah menjalani laga dengan format home tournament, setengah kompetisi.

Grup A digelar di Ciamis, PSGC Ciamis sebagai tuan rumah akhirnya lolos sebagai juara grup, dan didampingi AS Abadi FC. Sementara Grup B, PSCS Cilacap menjadi yang teratas, didampingi oleh Solok FC.

Dari Grup C, dihuni oleh Bogor FC sebagai tuan rumah, Persiba Bantul, Persem Mojokerto, dan Kotabaru FC. Bogor FC hanya mengunci tempat runner-up grup, dan Persiba jadi juara grup karena produktivitas gol.

PS Badung yang bertindak sebagai tuan rumah Grup D justru gagal lolos karena hanya mengunci tempat ketiga. Akhirnya Lampung Sakti didampingi Perssu Sumenep lolos ke 16 besar sebagai wakil Grup D.

Sementara deretan klub lain yang lolos terdapat Persik Kediri, Persijap Jepara, hingga Celebest FC. 16 besar akan digelar pada 8 dan 9 Desember mendatang, dengan sistem sekali bertemu, di venue yang juga merupakan tuan rumah dari babak 32 besar.

Daftar Klub Yang Lolos Babak 16 Besar Liga 3 2018

– PSGC Ciamis (A)

– AS Abadi FC Pekanbaru (A)

– PSCS Cilacap (B)

– Solok FC (B)

– Persiba Bantul (C)

– Bogor FC (C)

– Lampung Sakti (D)

– Perssu Sumenep (D)

– Persijap Jepara (E)

– Persatu Tuban (E)

– PSBK Kota Blitar (F)

– Persewar Waropen (F)

– Persik Kediri (G)

– PS Ngada (G)

– Celebest FC (H)

– Persinga 1958 Ngawi (H).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*