Persela Pastikan Bertahan di Liga 1

Hasil imbang melawan Persib Bandung memastikan Persela Lamongan akan tetap berlaga di Liga 1 2018. Raihan poin Persela sudah dipastikan aman dari jerat degradasi.

Persela Lamongan kini berada di posisi ke-13 dengan raihan poin 43. Jumlah raihan poin Persela kini sudah diatas batas raihan poin maksimal dari setidkanya tiga tim tim yang masih bersaing untuk keluar dari zona merah.

Tiga tim yang dimaksud adalah Sriwijaya FC, Perseru Serui dan Mitra Kukar yang mengoleksi 39 poin dari menyisakan satu pertandingan. Ketiga tim maksimal mampu meraih 42 poin di akhir kompetisi.

“Pertandingan berakhir dengan seri. Tetapi ada hal penting yang menurut saya patut disyukuri. Untuk musim depan Persela bertahan di Liga 1,” kata pelatih Persela, Aji Santoso usai laga melawan Persib.

Dua tim lain yang masih bersaing untuk keluar dari jera degradasi adalah PSMS Medan dan PS Tira. PSMS kini mengoleksi 37 poin dengan dua laga sisa, sedangkan PS Tira berada di dasar klasemen dengan 36 poin namun masih memiliki 3 laga sisa.