Pelatih Persija Punya Modal Bagus Jadi Arsitek Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, dalam jalur yang bagus untuk membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018. Namun, dengan kontraknya bersama klub ibu kota yang berakhir pada akhir tahun ini, posisi pelatih Timnas Indonesia menjadi cocok baginya.

PSSI saat ini melakukan evaluasi terkait kiprah Timnas Indonesia, terutama di Piala AFF 2018, dan mengindikasikan mencari pelatih baru menggantikan Bima Sakti.

Beberapa pelatih digadang menjadi pengganti, termasuk pelatih asing seperti Simon McMenemy dan Stefano Cugurra Teco.

Simon McMenemy memiliki pengalaman membawa Bhayangkara FC menjadi juara pada musim lalu dan pernah menangani Timnas Filipina. Sementara Stefano Cugurra Teco, kini dalam jalur membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018. Teco punya beberapa pengalaman bersama timnas.

Ketika dikonfirmasi mengenai kans yang dimilikinya menangani Timnas Indonesia, Teco memberikan pandangan yang positif. Menurutnya, jika kesempatan datang di saat yang tepat, tak ada alasan untuk menolaknya.

“Sebagai seorang pelatih, ya keinginannya menangani timnas. Yang pasti, semua pelatih memiliki target masing-masing, entah jadi pelatih terbaik di timnas atau di liga. Saya punya pengalaman menangani Brasil U-20 dan Thailand U-16. Jadi, saya merasa punya CV yang bagus untuk melatih timnas,” ujar Teco.

“Jika memang ada kesempatan, ya kenapa tidak diambil? Namun, yang pasti saya harus menyelesaikan dulu tugas saya. Kontrak saya di Persija selesai akhir tahun ini, jadi saya harus fokus untuk menyelesaikannya dengan sangat baik,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Jika Persija berhasil menjadi juara Liga 1 2018, Teco memiliki modal meyakinkan untuk menangani Timnas Indonesia, khususnya tim muda yang akan berkompetisi di Piala AFF U-22 2019 pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*