Manajer Persib Desak Ketum PSSI Edy Rahmayadi Mundur

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyetujui soal desakan publik mengenai pergantian Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang saat ini dipimpin Edy Rahmayadi. Hal itu ia ucapkan karena mundurnya Edy akan memberi kebaikan untuk persepakbolaan Tanah Air.

Umuh pun secara tegas tidak takut dengan pernyataan yang ia keluarkan tersebut. Bahkan ia pun siap dan tidak takut jika pernyataan yang dibuatnya bisa menimbulkan permusuhan terhadap dirinya.

“Saya juga setuju Pak Edy diganti. Kalau saya dimusuhin enggak ada masalah, saya (mengatakan ini) hanya untuk kebaikan sepakbola Indonesia,” ungkap Umuh kepada wartawan.

Lebih dari itu, Umuh juga mendesak PSSI untuk segera menyelenggarakan Kongres Luar Biasa untuk mengganti Ketum PSSI. Sebab, menurutnya rangkap jabatan yang dimiliki Edy bisa merugikan sepakbola Indonesia.

“Saya setuju KLB, saya dorong ke KLB. Sudah banyak pihak telfon saya untuk mendorong ke KLB. Silakan kalau marah lagi ke saya, silakan saya sudah capek. Urus saja yang lain jangan merangkap-merangkap gini. Secepatnya KLB tahun depan, setelah beres liga,” tambahnya.

Selain itu, Umuh juga membahas mengenai pernyataan Edy soal memburuknya performa Tim Nasional (Timnas) Indonesia karena kinerja wartawan. Umuh secara tegas mengatakan kepada Edy untuk tidak menyalahkan kinerja para pekerja media tersebut. “Jangan menyalahkan wartawan lagi,” tutupnya.