Yanto Basna Dipinang Klub Liga Utama Thailand

Setelah gagal membawa klub Thailand, Khon Khaen, promosi ke Thai League 1 pada akhir musim ini, Yanto Basna dipastikan akan tetap berkiprah di Thailand. Klub Thai League 1, Sukhothai FC, resmi meminangnya untuk mengarungi musim depan.

Melalui media sosial pribadinya, Yanto Basna memastikan bergabung dengan Sukhothai FC. Berpose sambil merentangkan syal Sukhothai FC, Yanto Basna menuliskan, “Puji Tuhan. Memulai tantangan baru.”

Klub Thai League 1 yang finis di papan tengah pada musim 2018 itu tampaknya cukup terkesan dengan penampilan Yanto Basna yang memang konsisten bersama Khon Khaen di Thai League 2 2018. Bersama Khon Khaen, Yanto Basna tergolong cukup reguler mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Bahkan bek tengah yang sempat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu cukup punya andil membawa klubnya hampir promosi ke Thai League 1.

Kehadiran bek berusia 23 tahun ini digadang-gadang akan menjadi kunci penting pertahanan klub berjulukan The Fire Bats yang akan diasuh oleh pelatih baru asal Serbia, Ljubomir Ristovski.

Sukhothai FC merupakan klub yang tergolong muda di Thailand, mengingat baru berdiri pada 2009. Sejak berhasil masuk kasta tertinggi sepak bola Thailand pada 2016, klub yang bermarkas di Thung Thalay Luang Stadion itu terus berusaha bersaing dengan tim-tim besar Thailand.

Pada musim pertamanya di Thai League 1, Sukhothai langsung finis di posisi ketujuh dan lolos ke fase kualifikasi Liga Champions Asia 2017, sebagai juara Thai FA Cup 2016. Sempat terancam hampir terdegradasi di Thai League 1 2017, Sukhothai FC kemudian finis di posisi ke-11 pada Thai League 1 2018.

Patut dinantikan aksi Yanto Basna, yang tampil reguler bersama Khon Khaen FC di Thai League 2 2018, untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas Thai League 1 2019.