Takluk dari Perseru, Madura United Lewati 5 Pertandingan Tanpa Kemenangan

Madura United gagal membawa pulang poin dari kandang Perserui Serui pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka tumbang 0-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marora, Serui, Sabtu (1/12/2018).

Sialnya, dua gol Perseru dicetak oleh mantan striker Madura United, Alberto de Paula. Pemain asal Brasil itu tanpa sungkan membobol klub yang dibelanya pada putaran pertama lalu di menit ke-30 dan ke-79.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira menyayangkan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Dia menilai timnya seharusnya bisa mencuri poin dengan permainan apik yang ditunjukkan Fabiano Beltrame dkk.

“Sayang sekali, kami gagal membawa pulang poin. Padahal kami sudah bertekad untuk bisa mendapat poin dengan membawa kekuatan maksimal,” ucap pria asal Brasil itu dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Ini merupakan untuk kali kelima Madura United gagal menang dalam Liga 1. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu belum pernah meraih hasil buruk dalam lima pertandingan beruntun seperti ini.

Gomes juga memberikan komentarnya pada permainan Alberto. Dia menilai striker asal Brasil itu mampu menunjukkan kualitasnnya setelah meninggalkan Madura United dengan mencetak 9 gol untuk Perseru.

“Dia pemain yang bagus dan bisa mencari celah kami. Saya ikut senang melihat dia menemukan ketajaman di Perseru,” imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Madura United tetap mengoleksi 45 poin dari 33 pertandingan. Namun, mereka harus turun peringkat di posisi ke-10 klasemen sementara.