Prediksi Perseru Vs Madura United: Mengintip Peluang Lolos dari Degradasi

Perseru Serui membidik kemenangan melawan Madura United pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (1/12/2018) di Stadion Marora, Serui.

Kemenangan tersebut akan membuka kans Perseru bertahan di kasta tertinggi. Saat ini, Perseru memiliki 36 poin di posisi ke-16 atau batas terakhir zona degradasi.

Menurut pelatih Wanderley Junior motivasi anak asuhnya meningkat untuk menghadapi laga ini. Banyak faktor jadi pemicunya.

“Pertama, hasil imbang melawan Persib lalu membuat anak-anak makin percaya diri. Kedua, ini laga penutup di kandang. Kami ingin memberikan pertandingan perpisahan terbaik kepada suporter dengan main bagus dan menang,” tutur Wanderley.

Cenderawasih Jingga dipastikan tak diperkuat empat pilar utamanya.Silvio Escobar masih menjalani satu sisa larangan bermain. Sementara Toni Roy Ayomi, Mazinho, dan Gusti Rustiawan mengalami cedera.

Di sisi lain, Madura United memang sudah tidak memiliki kepentingan dalam dua laga tersisa. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap ini tidak mungkin terdegradasi atau masuk zona Asia. Mereka menghuni peringkat kedelapan dengan 45 poin.

Namun, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira masih menyimpan ambisi lama timnya di Liga 1. Dia ingin anak asuhnya kembali meraih kemenangan setelah gagal menang dalam empat pertandingan terakhir.

“Kami ingin kembali meraih kemenangan di Liga 1. Makanya, kami membawa skuat terbaik di sini. Ada Zah Rahan, Fabiano (Beltrame), dan Fachruddin juga. Hanya Greg (Nwokolo) tidak bisa ikut karena terkena akumulasi kartu,” kata Gomes.

Pelatih asal Brasil itu sadar ambisinya untuk memetik poin penuh di Stadion Marora bukanlah tugas yang mudah. Sejak 2016, sudah dua kali Madura United melawat ke markas Perseru. Hasilnya, mereka selalu gagal menang, masing-masing satu seri dan kalah.

Belum lagi, Perseru memiliki striker tajam pada sosok Alberto de Paula. Pemain asal Brasil itu merupakan mantan pemain Madura United, masuk sebagai pemain asing pada awal musim ini, sebelum memutuskan bergabung Perseru.

Pemain yang akrab disapa Beto itu juga lebih produktif bersama Perseru, mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan. Bandingkan saja dengan raihan empat gol dari 17 penampilan saat masih berseragam Madura United.

Prediksi Susunan Pemain
Perseru Serui
Perseru Serui kalah 0-2 dari Madura United pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (17/7/2018) malam WIB. (Bola.com/Aditya Wany)
Perseru Serui (4-3-3): Samuel Reimas (kiper); Makarius Fredik, Yamashita Kunihiro, Donny Harold, Kelvin Wopi; Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Sidik Saimima; Marten Raweyai, Alberto de Paula, Yohanis Nabar

Pelatih: Wanderley Junior

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Rifad Marasabessy, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Alfath Faathier (belakang); Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*