Perburuan Sepatu Emas Liga 1 2018 Hanya Melibatkan Pemain Asing

Liga 1 2018 tinggal menyisakan dua pekan lagi. Selain perebutan gelar juara, perburuan sepatu emas juga menarik dinantikan meskipun mayoritas diikuti pemain asing.

Sampai pekan ke-32, pucuk daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 masih dihuni penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva. Pemain asal Brasil itu menorehkan 20 gol dari 21 laga yang dimainkannya bersama Bajul Ijo.

Jumlah tersebut terasa sangat bagus untuk pemain yang baru memulai kariernya di Indonesia pada musim ini. Apalagi David da Silva unggul empat gol atas pesaing terdekatnya.

Di bawah David da Silva ada penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, yang sudah mengemas 16 gol. Musim ini jadi debutan pemain Serbia itu berkarier di Indonesia.

PS Tira tentu bergantung pada ketajaman Aleksandar Rakic pada dua laga sisa musim ini. Apalagi The Army sedang berusaha lolos dari zona degradasi.

Sementara itu itu, di posisi ketiga ada empat pemain yang sama-sama mengemas 15 poin. Mereka adalah Loris Arnaud (Persela Lamongan), Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), dan Marko Simic (Persija Jakarta).

Keempat pemain tersebut diprediksi bakal habis-habisan untuk mencetak gol. Mereka wajib mencetak gol untuk membantu klub-klub menutup musim ini di posisi tertinggi.

Ironisnya, perburuan sepatu emas Liga 1 2018 hanya diikuti pemain asing. Adapun pemain berpaspor Indonesia hanya mengemas 11 gol yakni melalui Samsul Arif.