Manajemen Arema Pastikan Perombakan Tim Pelatih

Manajemen Arema FC belum bisa memastikan siapa nakhoda tim berlogo singa mengepal tersebut pada musim depan. Namun, mereka memastikan akan melakukan perombakan pada komposisi tim pelatih.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan akan adanya perombakan pada komposisi tim kepelatihan Arema musim depan. Perombakan tersebut, sambungnya, adalah penambahan jumlah asisten pelatih.

“Mungkin, sebelum memastikan sosok pelatih untuk musim depan, kami akan menambah satu asisten,” ujar Ruddy Widodo, pada Bola.net, Senin (26/11).

“Saya sudah mendapat lampu hijau dari CEO soal ini,” sambungnya.

Ruddy sendiri tak membeber siapa sosok yang akan melengkapi tim kepelatihan Arema pada musim depan. Manajer berusia 47 tahun tersebut hanya memastikan sosok asisten pelatih ini merupakan mantan penggawa Arema.

“Selama saya manajer di sini, asisten akan selalu saya ambil dari keluarga besar Arema sendiri,” tutur Ruddy.

“Saya bisa memastikan bahwa ia merupakan mantan pemain Arema,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ruddy membeber alasan di balik keputusannya merekrut eks Arema ke dalam tim pelatih untuk musim depan. Hal ini, menurut manajer asal Madiun tersebut, dilakukan demi menjaga jati diri Arema.

“Bisa jadi pelatih kepala dari luar, bisa luar negeri atau luar Arema. Asisten pelatih asli Arema ini diharapkan bakal menjaga agar roh Arema tak hilang,” ucapnya.

“Apa roh Arema? Kekompakan. Ini yang sudah ditunjukkan para asisten Arema selama ini,” Ruddy menambahkan.

Selain dari sisi nonteknis, ada alasan lain di balik pemilihan mantan pemain Arema sebagai asisten pelatih di klub tersebut. Menurut Ruddy, permainan Arema pun memiliki ciri khas yang sangat melekat.

“Kami harap para asisten ini bisa menjaga karakter tim Arema,” katanya.

Sementara itu, Ruddy tak mau menanggapi beredarnya kabar ada sejumlah kandidat yang sudah disiapkan untuk masuk ke dalam jajaran kepelatihan Arema FC musim depan. Beberapa di antara sejumlah nama tersebut adalah Hariyanto, Agus Yuwono, dan Siswantoro.

“Nanti dilihat saja siapa yang akan bergabung. Yang pasti, siapa pun dia, dia adalah mantan pemain Arema,” tandasnya.