Jadwal Pertandingan Liga 1 2018, Sabtu 1 Desember

Empat pertandingan menarik bakal tersaji pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (1/12/2018). Perseru Serui akan menjamu Madura United, sedangkan Persib Bandung akan melawat ke markas Persela Lamongan.

Dua laga lainnya adalah duel PSIS Semarang kontra Persipura Jayapura, serta PSMS Medan menghadapi Persebaya Surabaya.

PSMS Medan masih terjebak di dasar klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan 34 poin. Mereka terus berusaha untuk keluar dari zona degradasi dalam tiga pertandingan tersisa.

Syaratnya, klub berjulukan Ayam Kinantan itu harus terlebih dahulu melewati hadangan Persebaya Surabaya. Duel pekan ke-32 Liga 1 ini bakal tersaji di Stadion Teladan, Medan.

Laga ini merupakan partai ulangan babak grand final Liga 2 2017. Ya, kedua tim merupakan sama-sama berstatus sebagai tim promosi di Liga 1. Namun, Persebaya yang merupakan juara Liga 2 musim lalu memiliki penmapilan yang lebih mentereng.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu baru saja mencatatkan empat kemenangan secara beruntun. Bahkan, mereka juga membukukan enam kemenangan dari tujuh laga terakhir. Pelatih PSMS, Peter Butler tetap tidak gentar dengan catatan calon lawannya itu.

Kepercayaan diri masih menaungi perasaan para pemain Persebaya. Catatan empat kemenangan beruntun sangat wajar membuat lawan jadi segan. Apalagi, Djadjang Nurdjaman mengaku hafal dengan pemain dan gaya permainan PSMS. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu merupakan sosok yang membawa PSMS promosi ke Liga 1 musim ini. Dia juga yang menyusun komposisi skuat klub yang berdiri pada 1950 itu dan kini juga tidak mengalami banyak perubahan sejak ditinggalnya.

Sementara itu, Persib Bandung besar kemungkinan akan memasang duet lini depan andalannya, Ezechiel N’douassel – Jonathan Bauman, saat menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

“Memang kondisi Bauman semakin membaik. Kami pernah mencoba di laga terakhir melawan Perseru Serui dan di pertandingan nanti akan kami coba dimainkan dimenit pertama. Dan bisa saja kami duetkan sama Eze. Tentunya harapannya bisa seperti pertandingan kemarin,” ucap pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Berikut ini jadwal pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu:

Jadwal Pertandingan
Perseru Serui Vs Madura United 13.30 WIB

di Stadion Marora

Persela Lamongan Vs Persib Pukul 15.30 WIB

di Stadion Surajaya

PSIS Semarang Vs Persipura Jayapura 15.30 WIB

di Stadion Madya Magelang

PSMS Medan Vs Persebaya Surabaya 18.30 WIB

di Stadion Teladan