Jacksen F Tiago Semringah Barito Putera Tak Kebobolan

Pelatih Barito PuteraJacksen F Tiago merasa senang dengan raihan tiga angka di laga kandang terakhir musim ini setelah menundukkan Borneo FC1-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11) malam WIB.

Kegembiraan Jacksen itu disebabkan gawang Barito Putera tidak kebobolan. Menurut Jacksen, ia sudah merindukan momen ini, mengingat terakhir kali Barito Putera mencegah tim lawan mencetak gol pada pertengahan Oktober.

“Kami bersyukur bisa menutup musim ini di kandang dengan baik. Kalau tidak salah ini clean sheet yang pertama juga, karena sudah lama kami tak memperoleh catatan ini,” ujar Jacken.

“Sebenarnya musim ini bisa dibilang kami gagal memenuhi target, baik dari manajemen maupun tim. Tapi kami akan berjuang menempatkan Barito Putera di posisi terhormat, karena masih ada 90 menit lagi yang menentukan peringkat di klasemen. Setidaknya lebih baik dari peringkat [tujuh] musim kemarin.”

“Musim ini sangat menarik dari aspek kepelatihan. Banyak catatan yang kami punya. Kami bisa bangga, karena musim ini menjadi tim paling fair play. Ini menjadi catatan tersendiri, setidaknya dari sisi sikap.”

Mengenai performa anak asuhnya, Jacksen mempunyai catatan tersendiri. Arsitek asal Brasil ini mengakui Barito Putera tidak bermain bagus di babak pertama. Ia kemudian memberikan instruksi khusus kepada Paulo Sitanggang dan Douglas Packer saat jeda.

“Di babak pertama kami terlalu turun ke pertahanan sendiri. Saya lalu bicara dengan Paulo dan Douglas, kami akhirnya tampil lebih agresif, dan menekan mereka. Seharusnya kami bisa menyelesaikan laga dengan skor 3-0,” ucap Jacksen. (gk-56)