Melempem di Liga 1 2018, Persipura Jayapura Langsung Tancap Gas untuk Musim Depan

Setelah tak optimal di Liga 1 2018, Persipura Jayapura melakukan pergerakan cepat dalam menggaet dukungan sponsor untuk kompetisi Liga 1 2019.

Persipura Jayapura telah gagal bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018.

Dengan koleksi 44 poin dari 32 pertandingan, tim Mutiara Hitam sudah tidak mungkin mengejar pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar.

Namun begitu, Persipura telah memastikan diri aman dari jeratan zona degradasi sehingga bisa kembali tampil di Liga 1 2019.

Guna meningkatkan kualitas tim pada musim depan, Persipura langsung bergerak cepat dalam melakukan persiapan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menjaring sponsor untuk musim depan. Dua perusahaan yang selama ini membantu, yaitu Bank Papua dan PT Freeport Indonesia tengah dalam pembicaraan dengan manajemen Persipura.

“Kami sudah membuka pembicaraan. Untuk Bank Papua tetap bersama kami. Tinggal menunggu jawaban dari PFI,” kata Ridwan Madubun, Asisten Manajer Persipura, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

Persoalan terbesar Persipura di musim ini adalah sponsor. Fakta itu membuat persiapan Persipura untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2018 menjadi tersendat.

Oleh karena itu Persipura tidak ingin mengulangi kesalahan. Sejak jauh hari Persipura ingin mendapat kepastian soal sponsor.

Musim depan, Persipura bertekad kembali merajai kompetisi sepak bola di Indonesia.

Persipura hendak mengembalikan aura tim juara sebagai peraih lima gelar di kasta tertinggi Liga Indonesia sejak 2005.