Liga 3: OTP 37 Mamuju Walk Out, PSBK Lolos ke 16 Besar Tanpa Keringat

Babak 32 Besar Grup F Liga 3 kembali diwarnai aksi walk out (WO). Setelah Persewangi Banyuwangi dinyatakan mangkir bertanding dan dinyatakan WO, berikutnya menyusul OTP 37 Mamuju.

Para pemain dan ofisial tak mau melanjutkan pertandingan dan pilih keluar lapangan saat melawan tuan rumah PSBK di Stadion Suprijadi Kota Blitar, Kamis (29/11/2019).

Pemicunya, pada menit ke-12 para pemain menolak hukuman penalti yang diberikan wasit Arif Nur Wahyudhi (Surakarta). Sanksi ini diberikan kepada skuat OTP 37 Mamuju karena wasit menganggap pemain belakang melakukan pelanggaran terhadap penyerang PSBK di area terlarang.

Kapten tim Michael Aditya Wijaya mengajak rekan setimnya dan ofisial keluar lapangan. Bahkan, kata media officer PSBK Totok, kapten tim tersebut sempat melepas dan membuang ban kapten ke tanah.

“Sesuai aturan pertandingan, tim yang tak mau melanjutkan pertandingan dianggap WO. Sanksinya tim tersebut dinyatakan kalah dengan pengurangan tiga poin dengan tiga gol,” kata Suharto, Pengawas Pertandingan.

Dengan demikian, PSBK lolos ke babak 16 besar Liga 3 tanpa susah payah. Enam poin dan enam gol yang diperoleh anak asuh Muhadi ini semua dari hasil kemenangan WO dari Persewangi dan OTP 37 Mamuju.

PSBK lolos bersama Persewar Waropen yang juga mengemas poin enam dari hasil kemenangan atas OTP 37 Mamuju dan WO yang dilakukan Persewangi. Pertandingan terakhir antara PSBK kontra Persewar Waropen untuk penentuan juara Grup F.