Ini Posisi yang Diincar Persebaya untuk Menutup Liga 1 2018

Peluang Persebaya Surabaya untuk mengejar gelar juara Liga 1 2018 sudah pasti tertutup. Walaupun demikian, Persebaya masih punya kesempatan sangat besar untuk finis di posisi lima besar.

Persebaya sukses mempertahankan tren apik mereka. Bhayangkara FC yang sambangi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dikalahkan dengan skor 1-0, Senin (26/11) malam. Tambahan tiga poin membawa mereka ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2018.

Persebaya mengumpulkan 47 poin dari 32 pertandingan untuk duduk di peringkat ke-6. Persebaya berkesempatan untuk menempati posisi yang lebih bagus. Sebab, mereka hanya terpaut satu poin dari Borneo FC yang menduduki posisi kelima.

Selain itu, Persebaya juga berjarak dua angka dari peringkat keempat Bhayangkara FC, dan berselisih tiga angka dari Persib Bandung yang duduk di posisi ketiga. Karena jarak yang tipis, Persebaya berpeluang besar untuk menembus lima besar.

“Peluang untuk ke papan atas masih sangat terbuka. Sebab kami masih memiliki dua pertandingan lagi,” sebut pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Persebaya tinggal berjumpa PSMS Medan dan PSIS Semarang.

“Kalau penampilan kami seperti pada empat pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin kami bisa mendapatkan enam poin dari dua pertandingan itu. Mudah-mudahan kami berada di lima besar,” tutup Djanur-sapaan akrabnya.