Final Liga 2: Ribuan Suporter PSS Bakal Menyerbu Bogor

Ribuan suporter setia PSS Sleman baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania dipastikan menyerbu Stadion Pakansari, Bogor, untuk mendukung langsung final Liga 2 antara PSS melawan Semen Padang, Senin (3/12/2018).

Sebelumnya, Puluhan ribu fan PSS Sleman larut dalam sukacita merayakan keberhasilan tim kesayangannya menumbangkan Kalteng Putra 2-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018). Kemenangan yang sekaligus membuat PSS kembali berlaga di kasta tertinggi setelah 11 tahun berkutat di Liga 2.

BCS dan Slemania memastikan anggotanya tetap akan menyerbu Bogor demi bisa mendukung langsung perjuangan anak buah Seto Nurdiyantoro. Sekaligus ingin menjadi saksi bagi para punggawa Laskar Sembada mengangkat trofi.

Jarak Sleman ke Bogor relatif lebih dekat karena menggunakan jalur darat, dibandingkan dari Padang yang berada di luar pulau tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS.

“Jumlah sebanyak-banyaknya BCS akan datang ke Bogor mendukung PSS di final besok. Rata-rata setiap kami away day sekitar seribuan orang. Mungkin nanti bisa lebih. Apalagi ini laga final tentu sangat prestise dan banyak teman-teman yang ingin menjadi saksi sejarah,” kata pentolan BCS, Zulfikar, Jumat (30/11/2018).

Sementara kelompok suporter PSS lainnya, yakni Slemania juga terus berkoordinasi dengan panpel Final Liga 2. Terutama untuk mengetahui jumlah kuota suporter yang diberikan ke Slemania.

“Banyak yang berangkat juga dengan mobil pribadi. Tapi nanti tetap ada keberangkatan terkoordinir. Rata-rata kami berangkat saat awayday itu hingga 500 suporter,” kata Asep Handi Kurniawan, salah seorang Presidium Slemania.

PSS Sleman akan menantang Semen Padang pada laga puncak, usai sebelumnya menyingkirkan Kalteng Putra dengan keunggulan agregat 2-0 melalui gol yang diborong Cristian Gonzales. Sementara Kabau Sirah Semen Padang melaju ke final setelah mendepak Persita Tangerang dengan keunggulan agregat 3-2