Dua Pemain Timnas Siap Bantu Sriwijaya FC Keluar dari Zona Degradasi

Masa kritis sedang dihadapi Sriwijaya FC di fase akhir Liga 1 musim 2018, dimana Laskar Wong Kito tengah berada di zona degradasi.

Hinga pekan ke-36, Sriwijaya FC berada di urutan ke-16 klasemen dengan 36 poin. Dalam dua laga sisa di Liga 1 2018, Laskar Wong Kito akan menjamu Mitra Kukar, Jumat (30/11/2018) dan bertandang ke markas Arema FC, Jumat (7/12/2018).

Namun bantuan akan segara datang untuk Sriwijaya FC, usai dua pemainnya yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi bisa kembali memperkuat tim setelah langkah Timnas Indonesia terhenti di ajang Piala AFF 2018.

“Saya sudah berkoordinasi dengan tim pelatih, saya memang masih bermain bersama timnas (25/11/2018) terlebih dulu. Namun saya meminta izin untuk beristirahat sehari dan baru akan mengikuti latihan bersama pemain SFC lainnya Selasa (27/11/2018) nanti,” ujar Beto dikutip dari Bolasport.

Baik Beto dan juga Zulfiandi sudah melewatkan hampir tiga pertandingan terakhir Liga 1 karena harus membela skuat Garuda.

Pemain naturalisasi asal Brasil ini yakin dalam dua laga terakhir mereka bisa memetik hasil maksimal dan lolos dari jeratan degradasi.

“Hampir setiap hari saya berkomunikasi dengan Yu Hyun Koo, Viscarra dan pemain lainnya. Saya juga percaya peluang SFC belumlah tertutup dan masih ada 2 laga yang bisa menentukan nantinya, kami siap bermain maksimal,” tuturnya.

Sejumlah masalah memang dihadapi oleh Sriwijaya FC pada musim ini, pergantian figur di manajemen klub mempengaruhi performa tim di lapangan.

Bahkan dalam paruh musim mereka berganti pelatih dari Rahmad Darmawan ke pelatih sementara yakni Subangkit. Dan saat ini Sriwijaya FC dilatih oleh Angel Alfredo Vera.