Dua Pemain Muda Indonesia Tembus Tim CD Leganes U-16

Syukran Arabia Samual dan Ahmad Rusdianto berhasil menembus skuat Leganes U-16. Keduanya pun berharap bisa mencuri ilmu dari Spanyol yang memiliki kultur sepak bola terbaik di Eropa.

Hal tersebut diungkapkan keduanya saat kembali ke Indonesia pada Senin (26/11/2018). Arabia mengatakan senang dan tertantang mengasah ilmu sepak bola di Eropa.

“Alhamdululah banget saya bisa masuk dalam skuat U-16 Leganes. Itu jadi kebanggan tersendiri. Saya juga senang dan tertantang asal ilmu dan siap tingkatkan lagi kemampuan saya,” jelas Arabia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Leganes menurut saya klub bagus di Spanyol dan kita di sana juga tidak main-main. Jadi yang terbaik akan kami berikan bersama Leganes,” tambah stoper 15 tahun itu.

Selaras dengan Arabia, Ahmad Rusdianto juga senang dirinya bisa lolos ke tim U-16 Leganes. Sayap asal Surabaya itu menjelaskan persaingan di Leganes yang terbilang berat.

“Persaingannya ketat banget karena pesaing datang dari berbagai negara. Leganes juga punya disipilin yang bagus. Jadi kita patut mencontoh yang baik dan ambil ilmu-ilmu terbaik di sana,” jelas Ahmad.

Keduanya memang bertekad untuk menimba ilmu di Eropa. Baik Arabia dan Ahmad mencoba peruntungannya di Eropa jika mereka menembus level profesional.

“Saya pribadi mungkin fokus menimba ilmu di sana. Kalau main di Liga 1, mungki waktu yang akan menentukan,” pungkas Ahmad yang juga diamini oleh Arabia.

Kini keduanya kembali ke Indonesia untuk memperkuat Timnas Pelajar Indonesia U-16 yang akan bertarung di Piala Pelajar Asia 2018. Turnamen tersebut akan berlangsung di Bali pada 1-10 Desember mendatang.