Demi Posisi Tiga di Akhir Musim, Mario Gomez Minta Pemain Persib Hati-hati dengan Persela

Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez meminta para pemainnya untuk meningkatkan kewaspadaan jelang menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12).

Mario Gomez mengatakan, walau di papan klasemen posisi Persib dan Persela terpaut cukup jauh, tapi hal itu tidak bisa dijadikan tolok ukur.

Buktinya pada pekan lalu Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tim yang terancam turun kasta, yaitu Perseru Serui.

Apalagi pertandingan nanti akan digelar di markas Persela. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut musim ini tidak pernah kalah saat main di kandang. Dari 16 laga, Persela sukses meraih 10 kemenangan dan enam kali imbang.

“Hati-hati dengan Persela (karena) mereka sama saja dengan tim lain yang punya motivasi tinggi melawan kami. Fokus, bila perlu kami semua harus fokus sampai 100 menit,” kata Mario Gomez.

Mario Gomez menekankan kepada para pemainnya untuk menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan karena saat menghadapi Perseru pekan lalu Persib kehilangan tiga poin akibat gol di masa injury time.

Pelatih asal Argentina tersebut menjelaskan bahwa hasil pertandingan melawan Persela bisa menentukan posisi Persib di akhir musim.

Setelah dipastikan gagal menjadi juara Liga 1, tim berjulukan Maung Bandung tersebut menargetkan finish di posisi ketiga untuk membuka peluang berlaga di Piala AFC.

“Ini pertandingan penting. Karena tiga poin dari pertandingan ini bisa mengamankan posisi kami. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok,” tandasnya.