Betah di Indonesia, Pelatih Asing Ingin Teruskan Karier di Arema

Sukses membawa Arema FC keluar dari zona bawah, membuat pelatih asal Slovenia, Milan Petrovic, betah berada di Malang. Ia bahkan mengharapkan perpanjangan kontrak dari manajemen Singo Edan.

Diakui Petrovic, hingga saat ini dia belum dipanggil manajemen untuk membicarakan kontrak baru. Namun, jika tawaran datang, ia siap menjadi pelatih Arema untuk musim depan.

“Saya ingin bertahan. Jika manajemen menginginkan saya bertahan saya akan bertahan,” kata Petrovic, Senin 26 November 2018.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu berharap dalam waktu dekat nasibnya di Arema segera ditentukan. Alasan Milan ingin bertahan di Arema, karena dia senang dengan iklim di Malang. Selain itu, ia mulai mengenali karakter sepak bola Indonesia.

“Tapi soal masa depan di tim, saya harus menunggu perpanjangan kontrak terlebih dahulu. Saya banyak belajar di negara ini dan saya sangat senang di sini. Tentunya saya ingin bertahan di Arema,” ujar Petrovic.

Petrovic merupakan pelatih asing debutan di Indonesia. Sebelumnya ia berstatus sebagai asisten pelatih. Ia diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Joko Susilo karena prestasi Arema yang merosot tajam.

Saat ditunjuk sebagai pelatih kepala, Milan Petrovic ditargetkan membawa Arema FC keluar dari zona degradasi atau zona bawah. Saat ini, Arema FC bertengger diperingkat 8 dengan 44 poin dari 32 pertandingan.