Bawa PSS Promosi ke Liga 1, Pemain Dikucuri Bonus

Manajemen klub PSS Sleman mengucurkan bonus kepada pemain sebagai apresiasi keberhasilan promosi ke Liga 1 2019. Laskar Sembada untuk pertama kali sejak 11 tahun silam kembali berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kepastian promosi didapat setelah tim berjulukan Super Elang Jawa menang 2-0 atas Kalteng Putera dalam leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018). Cristian Gonzales menjadi bintang kemenangan Super Elang Jawa dengan memborong dua gol ke gawang Kalteng Putra.

Manajemen PSS memberikan apresiasi berupa pencairan bonus kepada seluruh pemain. Yakni dengan bayaran dua kali gaji yang akan diterima El Loco dan kawan-kawan. Manajemen akan menggelontorkan bonus setara sekali gaji yang tiap bulan diterima pemain.

“Bonusnya adalah adanya tambahan sekali gaji bagi setiap pemain. Bahkan ada yang lebih dari sekali gaji. Ini sebagai bentuk apresiasi manajemen untuk pemain yang sudah berjuang habis-habisan,” kata manajer PSS Sleman, Sismantoro, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, seluruh pemain PSS layak diganjar bonus yang cukup besar mengingat Bagus Nirwanto dkk sudah mempersembahkan prestasi bersejarah bagi publik sepak bola Kabupaten Sleman. PSS bahkan berpeluang menyempurnakan kesuksesan pada musim ini dalam partai final melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12/2018) besok.

“Target kami dari awal kompetisi memang promosi ke kasta tertinggi dan akhirnya terwujud. Skuat PSS Sleman layak mendapat apresiasi dari kami,” imbuh Sismantoro.