Widodo C. Putro Mundur dari Bali United Jelang Hadapi Persija

Menjelang berakhirnya Liga 1 musim 2018, sebuah kabar mengejutkan datang dari Bali United. Widodo Cahyono Putro resmi mundur dari posisi pelatih kepala tim Serdadu Tridatu.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, Wododo Cahyono Putra memutuskan mundur karena ingin fokus memperdalam ilmu untuk persiapan pengambilan lisensi kepalatihan AFC A Pro. Pihak manajemen pun menghormati itu.

”Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri. di situs resmi klub.

”Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut,” tuturnya.

Yabes Tanuri juga menambahkan, manajemen Bali United tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi pelatih asal Cilacap tersebut untuk tim Serdadu Tridatu.

”Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga kedepannya Coach Widodo semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih,” tutup Yabes Tanuri.

Widodo Cahyono Putro menjadi nakhoda Bali United sejak Mei 2017. Berkat tangan dingin eks asisten Timnas Indonesia U-23 itu, tim Serdadu Tridatu sukses mengakhiri Liga 1 2017 di peringkat kedua sekaligus berlaga di AFC Cup 2018.

Dengan mundurnya Widodo, Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih dipastikan naik pangkat untuk menjadi pelatih sementara. Eko Purdjianto akan bertugas setidaknya hingga kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

Bali United masih menyisakan dua laga di Liga 1 20018, yakni menjamu Persija Jakarta dan bertandang ke Bhayangkara FC.