Kontrak Belum Habis, Marko Simic Ingin Perpanjang Masa Bakti di Persija

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sedang menjalin komunikasi dengan manajemen timnya untuk memperpanjang kontrak. Padahal, penyerang berpaspor Kroasia itu masih memiliki kontrak bersama Persija hingga 30 November 2019.

Sebenarnya tidak mengherankan mengapa Simic dan Persija ingin melanjutkan kerja sama. Hal itu karena Simic dan Persija bak simbiosis mutualisme. Simic sangat dicintai suporter Persija yakni The Jakmania berkat gelontoran yang dibuat eks penyerang klub Malaysia, Negeri Sembilan tersebut.

Sementara itu, Macan Kemayoran –julukan Persija– begitu menyukai servis yang diberikan Simic kepada mereka. Sepanjang 2018, Simic telah mencetak 23 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi (Liga 1 dan Piala AFC 2018) bareng Persija.

Terkhusus di Liga 1 2018, eks pemain Tim Nasional (Timnas) Kroasia U-21 itu mengemas 14 gol dan dua assist dari 27 pertandingan. Berkat gol-gol yang dicetak Simic, Persija pun berada di jalur yang tepat untuk menjuarai Liga 1 2018.

Hingga pekan 31, Persija duduk di posisi dua dengan koleksi 53 angka. Persija asuhan Stefano Cugurra Teco itu hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar di puncak klasemen. Melihat daftar lawan Persija di sisa Liga 1 2018, mereka berpeluang menyalip Juku Eja –julukan PSM– di akhir kompetisi.

“Kami akan negosiasi perpanjangan tiga tahun lagi, jadi ini bukti mungkin saya akan bertahan lama di sini,” kata Simic mengutip dari laman resmi Persija, Kamis (22/11/2018).