Pelatih Milan Petrovic Kantongi Kelemahan Arema

Tanpa dukungan Aremania langsung di dalam stadion, Arema FC berhasil menumbangkan Barito Putera dengan skor 3-1. Pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini berhasil mengantarkan tim Singo Edan meraih poin 44 dan berada di peringkat 8.

Pelatih Milan Petrovic senang dengan pencapaian tim asuhannya. Pasalnya, kemenangan ini memastikan Arema FC tetap berada di Liga 1.

Meskipun berhasil menumbangkan tim Laskar Antasari, namun Milan menilai anak asuhnya masih banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol. Dari banyak kesempatan yang didapat, hanya tiga yang membuahkan hasil.

Dalam catatannya, setidaknya ada enam kesempatan terbaik untuk mencetak gol yang didapat Makan Konate cs. Namun hasil yang didapat tidak berbanding lurus dengan kesempatan.

“Dalam sepak bola, jika Anda membuang kesempatan maka akan dihukum. Hal itu terlihat dari bola Samsul Arif,” kata dia.

Meskipun menghitung ada enam kesempatan mencetak gol yang tidak bisa dimaksimalkan skuad Arema, hal ini tidak terlalu dipersoalkan Milan. Bagi dia, yang terpenting adalah Arema FC bisa menang.

“Yang penting Arema menang. Itu sudah cukup,” kata dia. “Sekarang fokus siapkan musim depan. Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada pemain dan fans yang sudah mendukung selama 90 menit.”

Sementara itu, sang pencetak gol pertama Arema FC, Sunarto, mengaku senang dengan perolehan mereka. “Saya nggak ada kata lain selain alhamdulillah. Terimakasih kepada teman-teman semua. Tanpa doa kalian kami tidak bisa apa-apa,” tegas dia.