Kiper Muda PSM Makassar Banjir Pujian

Penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah mendapat pujian setelah dinilai tampil cemerlang ketika membantu Juku Eja menggasak Bali United empat gol tanpa balas di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11) sore WIB.

Hilman tampil cemerlang dengan menggagalkan sejumlah peluang milik Bali United, terutama di babak kedua. Penampilan pemuda berusia 21 tahun ini membuat gawang PSM tak kebobolan pada laga tersebut.

“Kami punya kiper yang bagus. Dia sangat talenta, dan kami gunakan pada waktu tepat. Saya sangat bahagia, karena Makassar mampu melahirkan kiper muda seperti Hilman,” puji Rene Alberts.

“Saya memainkan Hilman karena dia layak untuk main. Dari awal kami percaya dia bisa tampil. Ini berkat pelatih kiper [Herman Kadiaman] yang bagus. Dia banyak melahirkan banyak kiper [bertalenta].”

Hal senada diungkapkan CEO klub Munafri Arifuddin. Namun Munafri mengingatkan agar Hilman tidak besar kepala, sehingga ia dapat mempertahankan performa bagus di masa mendatang.

“Inilah yang kami harapkan, PSM tidak pernah kekurangan bibit pemain. Saya berharap banyak Hilman lain yang muncul di masa depan. Saya minta Hilman tidak cepat besar kepala, karena ilmunya masih sedikit,” ucap Munafri.

Kemenangan atas Bali United ini membuat PSM kembali mengambil alih puncak klasemen sementara setelah sehari sebelumnya digusur Persija Jakarta. Rene Alberts menyatakan,

“Kemenangan yang bagus untuk kami. Pemain menunjukan sikap yang baik. Sekarang kami unggul satu angka lagi dari Persija. Kami ingin memenangkan pertandingan sisa, itu menjadi menjadi fokus kami,” tegas Rene Alberts.

Sementara bek Abdul Rahman bersyukur PSM tampil sebagai pemenang. Apalagi mereka kali ini tidak kebobolan, berbeda dibandingkan di empat laga sebelumnya.

“Alhamdulillah kami bisa dapatkan hasil maksimal tanpa kebobolan. Saya menebus kesalahan kemarin. Saya sangat senang bisa menang,” katanya. (gk-69)