Edy Rahmayadi Harus Miliki Sikap Jantan dan Kesatria

Pengamat sepak bola dari Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, menyebut kalau Edy Rahmayadi harus memiliki sikap jantan dan kesatria. Dia harus mundur dari posisinya karena sepak bola Indonesia disebut mengalami penurunan prestasi.

Belakangan suara agar Edy mundur dari jabatannya memang ramai diperbincangkan. Bahkan ada tagar #EdyOut yang menggema di pelbagai media sosial.

Kondisi itu ditanggapi oleh Akmal. Menurutnya, sepak bola Indonesia harus mencontoh Jepang. Sebab, di sana andai ada sesuatu yang gagal pemimpinnya mundur karena merasa bertanggung jawab.

“Sikap jantan dan kesatria harus diutamakan. Kita tak seperti Jepang kalau gagal mundur. Di kita kalau bisa mempertahankan jabatan selama-lamanya karena itu kebanggaan dan segalanya,” papar Akmal saat dihubungi JawaPos.com.

Menurutnya, PSSI harus bisa memperbaiki citra dengan tindakan sendiri. “PSSI akan berubah kalau keteladanan diberikan pemimpin-pemimpinnya,” sambung dia.

“Saya pikir yang sudah 20 tahun terakhir gagal mendingan tak usah lagi menjabat. Kasihlah kepada generasi-generasi muda yang baru agar sepak bola Indonesia bisa berubah ke arah yang lebih baik,” pungkas Akmal.