Berkat Doa Semua Orang Minang, Semen Padang Balik ke Liga 1

Semen Padang bakal tampil lagi di Liga 1 pada 2019. Keberhasilan itu dinilai pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, berkat doa seluruh orang Padang.

Semen Padang merebut tiket ke Liga 1 setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Rabu (28/11/2018) sore WIB, dalam leg kedua semifinal Liga 2 2018. Sempat tertinggal lewat gol Ryan Kurnia, Kabau Sirah akhirnya bangkit.

Gol-gol Riski Novriansyah, Afriansyah, dan Irsyad Maulana meluncur ke gawang Persita. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan 0-1 Semen Padang di leg pertama.

“Kami bersyukur bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Saya sampaikan untuk semua warga Sumatera Barat, baik yang di kota Padang ataupun di luar, terima kasih doa dan dukungannya,” kata Syafrianto.

“Saya yakin tanpa doa dan dukungan masyarakat, mungkin sangat susah kami mencapai ini. Alhamudlillah semua dukungan lapisan masyarakat menginginkan kami ke Liga 1 dan itu terkabul,” sambungnya.

Menyoal pertandingan, Syafrianto menilai timnya mengubah cara bermain. Permainan Kabau Sirah di laga tadi adalah yang sesungguhnya.

“Soal pertandingan tidak perlu diceritakan, yang pasti berubah dan kembali ke permainan asil. Itu yang saya lihat,” ungkapnya.

“Kami sabar membangun serangan. Sampai pada puncaknya pemain bisa jalankan dengan baik,” tegasnya.