Semifinal Liga 2: Harga Tiket Tribune Terbuka Semen Padang Vs Persita Tetap Rp10 Ribu

Manajemen Semen Padang menyadari kekuatan dan peran suporter di laga penting. Hal itu terbukti saat menjamu Kalteng Putra di pertandingan pamungkas babak 8 besar di Stadion H. Agus Salim, Padang (19/11/2018).

Saat itu seluruh sudut stadion dipenuhi suporter. Dampaknya, Semen Padang mampu memaksimalkan laga kandang dan lolos ke semifinal Liga 2 2018.

Hanya, tak mudah mendatangkan ribuan suporter tersebut. Manajemen harus melakukan gebrakan yang bisa memengaruhi pemasukan dengan menurunkan harga tiket untuk tribune Timur, Utara, dan Selatan.

Pada pertandingan sebelumnya, Panpel Semen Padang mematok tiket untuk tribune Utara dan Selatan Rp20 ribu, sementara tribune Timur Rp30 ribu.

Namun, khusus menjamu Kalteng Putra dan Persita Tangerang, Rabu (28/11/2018), manajemen memberikan harga tiket ekonomis yakni Rp10 ribu untuk tribune terbuka.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, membenarkan hal itu. Menurutnya, partai menghadapi Persita merupakan pertandingan penting, laga hidup mati yang harus dilalui dengan happy ending.

Satu di antara upaya memaksimalkan pertandingan dengan hasil lolos ke semifinal adalah memnafaatkan dukungan suporter. Ia menyadari, suporter merupakan infus sekaligus penyemangat dalam perjuangan Kabau Sirah.

“Laga menghadapi Persita, kami tahu merupakan pertandingan menentukan langkah ke final, atau harus melakoni pertandingan memperebutkan posisi ketiga. Dari sisi teknis, kami menyerahkan ke tim pelatih. Sementara nonteknis, kami akan mendatangkan suporter sebanyak-banyaknya ke stadion,” tutur Win.

Menyangkut kans mengalahkan Persita dan memastikan jatah ke partai puncak, Win mengaku yakin Semen Padang bisa mengalahkan Persita dengan selisih dua gol. “Kami optimistis. Segala kekuatan akan kami kerahkan pada pertandingan nanti,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.