Sambut Kepulangan Maung Ngora, Bobotoh Birukan Bandara Sejak Siang

Keberhasilan Persib Bandung U-19 menjuarai Liga 1 U-19 membuat publik Bandung tak sabar menyambut kedatangan mereka. Usai jalani final melawan Persija U-19 di Stadion Kapten i Wayan Dipta, rombongan Persib U-19 dijadwalkan tiba di kembali di Bandung sekitar pukul 14.40 WIB. Namun Bobotoh sudah mulai memadati gebrang keluar Banda sejak siang.

Ribuan Bobotoh tampaknya sudah tak sabar untuk menyambut kepulangan para pahlawan muda mereka. Sekiranya pukul 14.00 WIB rombongan Bobotoh yang menggunakan mobil Viking dan roda dua sudah tiba dan memadari area sekitar gerbang keluar Bandara.

Direncankan, para Bobotoh akan menyambut kemenangan Persib U19 dengan melakukan konvoi berkeliling Kota Bandung. Ini merupakan ungkapan rasa bangga Bobotoh terhadap pemain Maung Ngora-sebutan Persib U-9 setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta di partai final.

Bahkan cuaca Kota Bandung sempat diguyur hujan dan macet tidak mempengaruhi semangat Bobotoh untuk menjemput sang juara Liga 1 U-19 2018. Terlebih, Persib U-19 juga memborong semua gelar individual dalam kompetisi usia muda ini.

Dalam pantauan JawaPos.com, para Bobotoh mengenakan jersey dan atribut Persib Bandung. Memberi nuansa biru yang kuat melalui kaos, syal, dan bendera yang terus dikibarkan. Beberapa orang Bobotoh bahkan melakukan aksi buligir (buka baju) di atas mobil Viking.

“Kami enggak tahu bakal konvoi ke mana saja, tapi katanya sih finisnya di Stadion Sidolig,” ucap seorang Bobotoh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (26/11).

Untuk diketahui, rombongan pemain Persib Bandung akan tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung sekitar pukul 14.40 WIB. Namun, sejak siang rombongan Bobotoh sudah memenuhi area gerbang keluar bandara.