Mitra Kukar Menangi Duel Kontra PS Tira karena Motivasi yang Tinggi

Mitra Kukar sedikit menjauhi zona degradasi dan menempati peringkat ke-14 klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berkat kemenangan 1-0 atas PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018). Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memuji motivasi tinggi yang diperlihatkan timnya untuk meraih kemenangan.

Gol tunggal Dedi Hartono menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan antara Mitra Kukar dan PS Tira yang juga berlangsung cukup ketat dan keras. Berkat kemenangan itu, Mitra Kukar unggul tiga poin atas tim di zona degradasi dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

“Alhamdulillah kami berhasil memenangi pertandingan. Allah menginginkan kami menang, tapi ini juga karena pemain berusaha keras meraih kemenangan. Motivasi bermain semua anggota tim sangat tinggi,” ujar Rahmad Darmawan.

Posisi Mitra Kukar belum sepenuhnya aman saat ini. Mitra Kukar hanya unggul tiga poin atas Perseru Serui yang berada di peringkat ke-15, dan dua tim di zona degradasi, Sriwijaya FC dan PS Tira.

Jika Mitra Kukar terpeleset dalam dua laga terakhir musim ini, justru Naga Mekes yang terdegradasi.

Setelah melakukan duel papan bawah dengan PS Tira, Mitra Kukar kembali harus melakukan duel serupa dengan Sriwijaya FC pada pekan ke-33 Liga 1 2018. Sriwijaya FC yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang digelar pada Jumat (30/11/2018), tentu memiliki tekad yang kuat mengejar raihan poin Mitra Kukar dan terhindar dari degradasi.