Jadwal Padat, Pelatih PSS Tak Khawatir Kondisi El Loco

Tak ada kekhawatiran tim pelatih PSS Sleman untuk kembali menurunkan striker andalannya, Cristian ‘El Loco’ Gonzales. Meski selalu main penuh dalam tiga laga terakhir, striker naturalisasi Indonesia itu kemungkinan besar bakal diturunkan lagi dalam laga melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/11).

Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, El Loco dalam kondisi yang baik saat ini. Usia yang tak lagi muda bukan masalah berarti buat sang pemain.

“Secara senioritas, dia bisa jaga diri. Gonzales bisa mengatur dirinya sendiri, dia paham betul kapan waktu untuk istirahat,” ungkap Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (27/11).

Ia juga cukup mengapresiasi kinerja El Loco sebagai ujung tombak. Setiap El Loco diturunkan, selalu menunjukkan penampilannya yang impresif.

“Selama kompetisi, dia selalu menunjukkan kemauan,” ucapnya.

El Loco dalam laga melawan Kalteng Putra, Minggu (25/11) bermain selama 90 menit penuh. Pada laga penyisihan grup pun, saat lawan Persiraja Banda Aceh dan Madura FC juga mampu menyumbangkan gol.

Kas Hartadi, pelatih kepala Kalteng Putra enggan mengomentari banyak mengenai permainan El Loco. “Gonzales negara lain tahu, apalagi Indonesia,” ucapnya.

Namun Seto sendiri enggan memberi beban kepada pemainnya ini. Jika nantinya El Loco tak bisa optimal, Seto sudah mempersiapkan skenario lain untuk Super Elang Jawa.