Ini Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 Untuk Kualifikasi Piala Asia

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia U-20 sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 2019. Untuk babak kualifikasi zona ASEAN akan digelar pada 1-5 Desember 2018 di Thailand.

Ada lima tim yang bakal berpartisipasi dalam babak tersebut. Nantinya, tiga tim teratas yang bakal mendapatkan tiket ke putaran final.

Untuk ajang tersebut, pelatih timnas futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi, sudah memilih 14 pemain terbaiknya. Para pemain yang dipilih merupakan kelahiran setelah 1 Januari 1999.

Dari daftar yang ada, paling banyak berasal dari klub Kamiada, sebanyak empat pemain. Mereka adalah Ahmad Habibie (kiper), Dewa Rizki A (anchor), Syaifullah (flank kiri), dan Firman Ardiansyah (flank kanan).

Jelang event tersebut, ada tiga agenda uji coba yang sudah disiapkan selama pemusatan latihan yang digelar di Jakarta. Pertama, mereka akan menghadapi Cosmo di Tifosi Futsal, Jakarta, Jumat (23/11), kemudian melawan Halus FC (26/11), dan My Futsal (28/11), yang dua laga tersebut digelar di Lapangan My Futsal, Cidodol.

Berikut daftar pemain timnas futsal Indonesia U-20:

Kiper: Ahmad Habibie (Kamiada), M. Wildan (Mataram FC)

Anchor: Dewa Rizki A (Kamiada), Ari Ramdani (Vamos FC), M Rizki Xavier (The Boom)

Flank: Syaifullah (Kamiada), Firman Ardiansyah (Kamiada), Rijal Rudin (Permata Indah), M Afif Rizki (The Boom), M Sanjaya (Nuansa Halus), Pandega (AFP Sulsel), Rizal Mustofa

Pivot: Ramadan Zidani (Vamos FC), Muhammad Revi (My Futsal)