Bima Sakti Dibuat Terharu dengan Dukungan Suporter untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memang sudah tersingkir dari babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, saat masih menyisakan satu pertandingan. Tapi siapa sangka, dukungan suporter tetap menggelora pada laga terakhir melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11) malam.

Bahkan di laga tersebut, suporter Timnas Indonesia membuat atraksi menarik. Koreografi ciamik dibuat sebagai bentuk dukungan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Dukungan tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman tersentuh. Juru racik berusia 42 tahun ini tak menyangka masih banyak suporter yang hadir memberikan dukungan langsung ke stadion, meski timnya sudah dipastikan gagal ke semifinal.

“Saya terharu sekali, suporter yang hadir membentangkan bendera besar. Kami berharap mereka bisa membuat timnas kita lebih baik dan bisa mendapat prestasi juara. hasil ini dapat menjadi kebangkitan bagi timnas kita,” ujar Bima.

“Saya tahu kami tidak bisa lanjut ke babak kualifikasi. Saya berharap ini bisa menjadi motivasi dan tidak masalah siapa yang menjadi pelatih selanjutnya. Saya harap dukungan dari semua pihak untuk mendukung timnas kita,” katanya menambahkan.

Senada dengan Bima, pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada suporter yang menonton langsung di stadion. Disaat ramainya tagar #KosongkanGBK, mereka tetap hadir.

“Saya sangat mengapresiasi suporter Indonesia, meski saya tahu ada tagar kosongkan SUGBK, tapi mereka tetap datang kemari mendukung kami. Saya harap ke depannya mereka bisa datang untuk mendukung timnas kita,” imbuh Riko.

Pada partai tersebut, Timnas Indonesia gagal memenangkan pertandingan. Skor 0-0 membuat Skuat Garuda harus puas pada posisi keempat klasemen Grup B Piala AFF 2018.