Semifinal Liga 2: Semen Padang Waspadai Persita

Semen Padang mengawali fase semifinal Liga 2 leg pertama dengan bertandang ke markas Persita Tangerang, Stadion Benteng Taruna, Minggu (25/11/2018) sore.

Pelatih Syafrianto Rusli mengatakan, Semen Padang telah siap menghadapi Persita yang bakal dikawal ribuan suporternya.

“Bagi kami, yang penting pemain tampil baik dan wasit tampil bagus, itu saja. Mudah-mudahan tujuan kita memenangkan pertandingan bisa sesuai harapan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menyangkut strategi, fisik serta mental pemain sudah dipersiapkan setelah lolos ke semifinal. Syafrianto berharap seluruh pemain tampil lepas.

“Saya berharap laga menjadi nanti tontonan menarik, dan menjadi acuan dan ukuran bagi masyarakat, dan sportif,” katanya.

“Selama ini banyak yang menilai dan melihat bagaimana drama di beberapa pertandingan babak 8 besar, namun saya yakin Persita dan Semen Padang akan bermain adil,” ucap Syafrianto.

Menyangkut head to head dari dua penmapilan terakhir pada babak penyisihan Liga 2 beberapa lalu, di mana Semen Padang membukukan hasil imbang 1-1 dan menang di Padang 1-0, Syafrianto menilai hal itu bukanlah suatu ukuran dalam mengambarkan kekuatan Persita saat ini.

“Saya rasa itu bukan sebuah ukuran, karena ini laga hidup mati. Apapun itu, kami tetap fokus dan konsentrasi tinggi pada pertandingan nanti,”pungkasnya.

Sementara itu bek Semen Padang, Ngurah Nanak menyebutkan, sebagai perwakilan pemain, ia meyakinkan sudah sangat siap menghadapi pertandingan. Nanak optimistis memperoleh hasil bagus dan berharap saat bertindak sebagai tuan rumah bisa mengamankan poin sempurna.

“Kami akan berjuang dan fokus. Saya tetap respek dengan Persita, makanya kami harus tetap waspada,” katanya.