Semifinal Liga 2: Kalah dari Persita, Peluang Semen Padang Masih Terbuka

Berstatus juara Grup A babak 8 besar, membuat Semen Padang lebih dulu melakoni partai tandang ke markas Persita Tangerang di, Stadion Utama Sport Centre Kelapa Dua Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Dalam lawatan tersebut, tim Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tim tuan rumah 0-1 melalui gol semata wayang Ryan Kurnia di menit ke-22.

Untuk memastikan lolos ke partai puncak, Semen Padang tentunya harus memastikan kemenangan minimal 2-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (28/11/2018).

Pertandingan sejatinya berlangsung berimbang. Gol Persita lahir tak terlepas dari kelengahan lini pertahanan yang memberikan ruang kepada pilar tim tuan rumah dalam melepaskan tendangan keras di kotak enambelas.

Pasca lahirnya gol Persita itu, kedua tim sejatinya bermain saling menyerang dan mampu menciptakan beberapa peluang yang hampir menjadi gol.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan peluang tim asuhannya lolos ke semifinal masih terbuka. Untuk itu, dengan waktu yang terbilang mepet, ia segera melakukan evaluasi dan perbaikan jelang leg kedua yang digelar di Padang, tiga hari ke depan.

“Pertandingan berjalan lancar, kedua tim bermain terbuka, saling menyerang, dan enak ditonton. Terkait pertandingan, seperti terlihat, kami banyak menciptakan peluang, tapi tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Secara strategi dalam membuat peluang sudah terlihat, namun memang lemah pada finishing,” ujar Syafrianto seusai laga.

Syafrianto berharap pada pertemuan kedua nanti, dukungan suporter kembali seperti laga terakhir babak 8 besar saat menghadapi Kalteng Putra. Saat itu, stadion memerah, yang tentunya membakar semangat dan motivasi pemain.

“Kami akan memperbaiki tim jelang leg kedua, sektor yang terlihat lemah akan diperbaiki. Kami berharap saat bermain di Padang bisa mencetak lebih dari satu gol,” harapnya.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menambahkan pihaknya berencana menurunkan harga tiket saat menjamu Persita di Stadion H. Agus Salim. Langkah itu menurutnya sangat dibutuhkan tim untuk memenangi pertandingan dan lolos ke semifinal.

“Kami memang berencana kembali menurunkan harga tiket seperti laga sebelumnya. Dengan itu kiami harapkan suporter kembali memenuhi stadion. Bicara peluang, kans kami untuk menang di kandang sangat besar. Kami berharap dukungan penuh masyarakat dan pencinta Semen Padang,” pungkas Win mengakhiri pembicaraan.