Persebaya Mengintip Peluang Tampil Piala AFC 2019

Hasil apik meraih kemenangan dari tiga laga terakhir membuat Persebaya sangat percaya diri bersaing di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya kini menduduki peringkat ketujuh dengan perolehan 44 poin.

Torehan poin itu hanya selisih lima saja dari Persib Bandung, yang memiliki 49 poin di peringkat ketiga atau batas akhir zona Asia. Dengan menyisakan tiga pertandingan, Persebaya masih berpeluang menyalip Persib.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan ia ingin memenangi tiga sisa pertandingan. Dengan begitu, klub berjulukan Bajul Ijo itu bakal meraih poin maksimal mencapai 53.

“Kami masih menyisakan tiga pertandingan. Kami berusaha kalau bisa memenangi semua pertandingan dan mendapatkan sembilan poin tambahan. Insya Allah, kami bisa finis dengan poin 53,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Kepercayaan diri pemain Persebaya untuk memenangi tiga laga tersisa sangat beralasan. Tiga kemenangan beruntun merupakan modal utama klub yang berdiri pada 1927 itu.

Paling gres, Persebaya menggasak Bali United dengan skor 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18/11/2018). Pelatih yang akrab disapa Djanur itu ingin anak asuhnya kembali tampil seperti itu.

“Kalau kami menampilkan performa seperti melawan di Bali, saya pikir bukan hal yang mustahil. Kalau peluang itu masih ada kenapa tidak? Kami berusaha mendapat sembilan poin atau hasil maksimal. Nanti hasilnya seperti apa, apa tampil di Piala AFC, atau seperti apa,” ucapnya.