Peluang Juara Tertutup, CEO Bali United Akan Lakukan Evaluasi

Tersingkirnya Bali United dari perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 meski musim ini masih menyisakan tiga pertandingan membuat geram CEO Bali United, Yabes Tanuri. Karena itu, evaluasi menyeluruh akan dilakukan manajemen di akhir musim nanti.

Sepanjang musim ini, penampilan tim asuhan Widodo C Putro itu memang masih labil. Sampai pekan ke-31 Liga 1 2018, Bali United tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 45 poin, hasil dari 12 kemenangan, sembilan imbang, 10 kekalahan.

Apa yang dicapai tim berjuluk Serdadu Tridatu itu musim ini tentu jauh dari capaian mereka musim lalu, di mana mereka terus bersaing ketat untuk perebutan gelara juara sampai dengan laga terakhir. Meski akhirnya gagal, Bali United mampu menutup musim dengan finish di posisi runner up.

Tidak ingin kondisi seperti musim ini kembali berulang di musim depan, CEO Bali United, Yabes Tanuri angkat bicara dan memastikan akan ada evaluasi di tubuh timnya di akhir musim nanti. Tidak hanya pemain, evaluasi di jajaran pelatih juga tengah di pertimbangkan pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses itu.

“Tentu kami bakal evaluasi. Baik dari sisi pemain hingga pelatih. Evaluasi ini adalah hal yang wajar dilakukan,” kata Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski sudah memastikan akan ada evaluasi, ia masih a enggan menjelaskan detail evaluasi yang dimaksud. Yabes berharap di laga tersisa, Bali United dapat tampil lebih baik walaupun peluang untuk merebut gelar juara sudah tertutup.