Marko Simic Akui Sriwijaya FC Lawan yang Sulit Dikalahkan Persija

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, turut andil membawa Macan Kemayoran menang 3-2 atas Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

Marko Simic mencetak gol pembuka kemenangan Persija atas Sriwijaya saat laga baru berjalan dua menit. Namun, sempat unggul lagi lewat gol Ramdani Lestaluhu, Persija dipaksa bermain imbang hingga 90 menit. Beruntung gol penentu kemenangan berhasil dicetak Maman Adurrahman pada masa injury time.

“Anda bisa melihat pertandingan tidak mudah bagi kami karena lawan yang kami hadapi sebuah tim yang berjuang untuk menjauhi degradasi. Saya harus akui mereka lawan yang paling sulit dihadapi hingga saat ini,” ujar Marko Simic setelah pertandingan berakhir.

Striker asal Kroasia itu mengetahui menghadapi tim-tim yang tengah berjuang di papan bawah memang tidak pernah mudah. Simic pun mengaku kesalahan kecil bisa merugikan Persija, seperti yang terjadi saat menghadapi Sriwijaya FC yang begitu termotivasi untuk bisa meraih poin.

“Saya mengetahui hal seperti ini akan saya hadapi sebelum menghadapi PS Tira (10/11/2018). Saya tahu menghadapi mereka itu akan sangat sulit. Kami bisa unggul lebih dulu dalam pertandingan kali ini, tapi setelah itu kami melakukan kesalahan seperti kehilangan konsentrasi yang terjadi pada saya dan Jaime,” ujarnya.

“Namun, itulah yang biasa terjadi dalam sepak bola. Kemenangan jadi hasil akhir dan kemenangan ini memberikan kami kekuatan besar untuk menghadapi dua pertandingan selanjutnya dan memberikan tekanan kepada PSM,” lanjutnya.

Kemenangan 3-2 yang diraih Persija atas Sriwijaya FC membuat tim ibu kota itu untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 56 poin, unggul dua poin dari PSM, yang baru akan menghadapi Bali United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (25/11/2018).