Ambisi Bule Bawa Persija Juara Liga 1 2018

Fullback kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, bertekad membawa timnya menjadi kampiun Liga 1 2018. Pemain yang akrap disapa Bule itu menilai Persija memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik tahun ini.

Hingga Liga 1 2018 memasuki pekan 31 atau hanya menyisakan tiga pekan, Macan Kemayoran –julukan Persija– duduk di posisi dua dengan koleksi 53 angka. Marko Simic dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Peluang Persija untuk menyalip PSM cukup besar. Sebab dalam tiga laga terakhir, hanya Bali United lawan yang masuk kategori kuat, yang mana tim asuhan Widodo C Putro itu saat ini duduk di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2018.

Sementara itu di dua laga lain, Persija hanya akan menjamu Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang saat ini sedang berjuang lepas dari ancaman degradasi. Bagaimana dengan PSM? Sama seperti Persija, PSM juga akan melewati dua laga kandang dan satu tandang.

Akan tetapi, Juku Eja –julukan PSM– masih akan menghadapi Bali United (kandang) dan Bhayangkara FC (tandang). Hanya PSMS Medan (kandang( yang masuk kategori lemah. Namun, mental pemain PSMS pun sedang tinggi-tingginya setelah dalam tiga laga terakhir mengoleksi tujuh angka.

“Sekarang jarak hanya satu poin dari PSM. Ke depannya kami harap bisa menang lagi agar kami bisa ke puncak klasemen hingga akhirnya menjadi juara,” kata Rezaldi yang mencetak satu gol saat Persija menang 3-0 atas Persela.