Timnas U-16 Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

Timnas U-16 Indonesia menyandang predikat terfavorit dalam ajang penghargaan Indonesian Sport Awards, Jumat (23/11) malam WIB. Predikat itu untuk kategori beregu putra. Timnas U-16 Indonesia yang diasuh Fakhri Husaini memang menawan sepanjang 2018.

“Sangat senang dan saya sangat bersyukur. Ini apresiasi yang sangat tinggi bagi kami,” ujar Amiruddin Bagus Kahfi, salah seorang penggawa Timnas U-16 mewakili teman-temannya.

Tentunya ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pemain Timnas U-16. Sebab usaha yang dikeluarkan mereka tidak sia-sia.

“Saya berterima kasih kepada Pak Menpora, Trans Media, pelatih, orang tua, dan teman-teman yang telah mensupport Timnas U-16. Alhamdulillah bisa mendapat gelar ini,” ucapnya.

Penghargaan itu tidak hanya membawa rasa bangga bagi Timnas U-16 saja. Bagus Kahfi mengaku keberhasilan tersebut sekaligus menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia secara keseluruhan untuk meraih target yang terbaik.

“Target semua pemain Timnas dari U-16 hingga senior menargetkan Piala Dunia. Semoga Timnas makin jaya dan kompak,” ungkapnya dengan nada bahagia.

Rencananya Timnas U-16 akan dibawa ke Inggris. Keputusan itu dilakukan setelah adanya kerja sama antara PSSI dengan FA (PSSI-nya Inggris).

“InsyaAllah pada akhir Desember, 25 anak akan dibawa ke Inggris selama 6 bulan untuk latihan. Semoga di sana bisa menambah ilmu dan makin kompak lagi,” tutup Bagus Kahfi.